Cara Menjaga Kesehatan Saat Berhaji



Tempo, Rabu, 18 September 2013 - Selama pergi haji, kesehatan harus diutamakan. Jika kesehatan tubuh tidak dijaga hingga menyebabkan sakit, aktivitas ibadah akan terganggu. Menjaga kebersihan diri adalah salah satu cara agar terhindar dari penyakit. Berikut ini beberapa tip yang harus diperhatikan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan personal ketika pergi haji.
  • Utamakan kebersihan personal karena ini terkait dengan kesehatan tubuh. Mandilah secara teratur dan selalu mencuci tangan dengan air dan sabun. Atau, jika ingin lebih aman, gunakan cairan disinfektan, terutama setelah bersin atau batuk.
  • Selalu membawa sapu tangan, handuk kecil, atau tisu. Gunakan sapu tangan atau handuk kecil ketika batuk atau bersin sampai menutup hidung dan mulut. Jika tidak membawa sapu tangan, jangan gunakan telapak tangan untuk menutup mulut dan hidung. Jika jemaah menggunakan tisu, usahakan sekali pakai dan langsung buang. Disarankan menutup mulut menggunakan punggung tangan. Perhatikan juga kebersihan mulut karena dari sana virus penyakit dapat menyebar.
  • Gunakan masker, terutama di tempat ramai, seperti saat sai dan rajm. Gantilah sesering mungkin masker setiap beberapa jam sekali, disarankan enam jam sekali atau ketika masker sudah kotor. Disarankan juga untuk mencuci tangan setelah mencopot masker yang kotor.
  • Selalu mencuci tangan dengan sabun jika akan makan. Cuci tangan dengan sabun bagi jemaah haji menjadi sangat penting. Ini adalah langkah dasar dalam menghindari penyebaran penyakit selama pergi haji.
  • Selalu mengganti pakaian dengan pakaian bersih. Hindari tempat kotor dan hindari ludah di jalanan. Ludah adalah sumber penularan penyakit

  Pendaftaran Online Haji Plus & Umroh

PT ARMINAREKA PERDANA SURABAYA
Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus sejak 1990
Izin Umroh D/146 th 2012 & Izin Haji Plus D/230 th 2012
Kantor Perwakilan Surabaya - Jawa Timur
Divisi Marketing Lima Utama Sukses
Konsorsium Juanda Surabaya
Jl. Semolowaru Elok AL 2
031-7111 3345
www.arminarekajatim.blogspot.com

KANTOR PUSAT PT ARMINAREKA PERDANA
Gedung Menara Salemba Lt.V
Jl.Salemba Raya No.05 Jakarta Pusat 10440
Telp: 021.3984 2982, 3984 2964 
Fax : 021.3984 2985
www.arminarekaperdana.com   

0 komentar:

Posting Komentar